Senin, 11 Januari 2010

Spanyol menang telak, Jerman imbang

Spanyol membantai Austria 5-1 dalam pertandingan persahabatan internasional, Kamis (19/11) dinihari. Kemenangan juga diraih Italia pada pertandingan serupa. Sebaliknya Jerman dan Belanda hanya membukukan kasil imbang.

Bertanding di Stadion Ernst Happel, Vienna, Tim Matador Spanyol sempat dikejutkan oleh gol cepat Austria yang dicetak Jakob Jantscher saat pertandingan baru berjalan delapan menit.

Tapi, tak butuh waktu lama Spanyol mencetak gol balasan. Dua menit setelah gawang mereka kebobolan, gol penyama kedudukan berhasil mereka cetak melalui Cesc Fabregas. Penyerang Valencia David Villa menambah dua gol lainnya pada menit ke 20 dan 45 untuk membawa Spanyol unggul 3-1 sebelum turun minum.

Di babak kedua, Spanyol terus mendominasi pertandingan dan menambah keunggulan lewat gol-gol Daniel Guiza di menit ke 56 dan Pablo Hernandez di menit ke 57.

Sementara itu, Italia yang menurunkan tim lapis keduanya berhasil mengalahkan tamunya Swedia dengan skor tipi 1-0 lewat gol yang dicetak bek tengah Giorgio Chiellini pada menit ke 28. Swedia tidak diperkuat bintangnya Zlatan Ibrahimovic dalam laga ini.

Striker Lukas Podolski memborong dua gol Jerman dalam duel persahabatan dengan Pantai Gading yang berakhir imbang 2-2. Gol pertama dicetak Podolski melalui titik penalti pada menit ke 11, sebelum Pantai Gading membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol-gol E. Eboue (57) dan Doumbia (85). Podolski mencetak gol kedua sekaligus menyelamatkan muka Jerman dari kekalahan pada menit ke 90.

Sementara dua tim yang sama-sama lolos ke Piala Dunia, Belanda dan Paraguay, mengakhir duel persahabatan mereka dengan hasil imbang 0-0.

Hasil pertandingan ujicoba, Kamis (19/11) dinihari WIB:
Jerman vs Pantai Gading 2-2
Belanda vs Paraguay 0-0
Italia vs Swedia 1-0
Austria vs Spanyol 1-5
Polandia vs Kanada 1-0
Malta vs Bulgaria 1-4
Denmark vs Amerika Serikat 3-1
Palestina vs Tunisia 0-3
Korea Selatan vs Serbia 0-1
Angola vs Ghana 0-0
Montenegro vs Belarus 1-0

Sumber:gilabola.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar