Senin, 07 Desember 2009

Berkat 'Facebook', Telkom Bandung Tembus Rp 15 Miliar

Bandung - Telkom Bandung sukses membukukan revenue Rp 15 miliar per bulan. Kesuksesan ini dipercaya karena pengaruh situs jejaring sosial yang sedang menjadi tren di masyarakat.

Demikian diungkapkan oleh Irwan Sobrian, Corporate Secretary Datel Bandung saat disambangi detikINET di ruang kerjanya, Jalan Lembong, Senin (7/12/2009). "Belum ada penelitian secara langsung. Tapi kita melihat kebiasaan dan tren masyarakat kita yang sedang gandrung Facebook," ujarnya.

Namun, imbuhnya, tak hanya karena facebook semata yang membuat revenue Telkom menembus Rp 15 miliar per bulan. Blog dan guru pun memiliki peran yang cukup besar. Pelatihan blog yang selama ini rutin digelar mendorong penetrasi internet. "Pelatihan blog di sekolah-sekolah yang selama ini kita jalankan juga meningkatkan sales. Walaupun tidak secara langsung," ungkapnya.

Disamping itu, paket guru yang sejak Juli 2009 diselenggarakan juga memberikan dampak yang signifikan dalam penambahan pelanggan. Menurut pria yang gemar bersepeda ke kantornya ini, guru saat ini mulai memberikan tugas kepada muridnya melalui internet. "Tapi bukan berarti menjadikan guru sebagai sales kita," tegasnya.

Saat ini, posisi pelanggan Speedy di Bandung telah mencapai 66,436 pelanggan. Secara nasional, Bandung menempati posisi ketiga setelah Jakarta Timur dan Jakarta Utara dalam jumlah pelanggan. Namun secara revenue, Bandung menjadi jawara.

Sumber:Detik.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar