Rabu, 09 Desember 2009

Jelang Kiev vs Barca Sheva dan Xavi di Ambang 100

Jakarta - Ada yang menarik dari duel Dynamo Kiev versus Barcelona di tengah pekan ini. Bintang dari kedua kubu, Andriy Shevchenko dan Xavi akan memainkan laga ke-100 di Liga Champions jika diturunkan.

Kiev akan menjamu Barca di Lobanovsky Stadium dalam matchday pamungkas Grup F pada Rabu (9/12/2009) malam waktu setempat. Duel tersebut akan cukup seru mengingat kedua tim masih berpeluang untuk lolos ke fase knockout.

Tanpa menggantungkan hasil pertandingan lain, Barca cukup menghindari kekalahan 0-2 atau dengan margin tiga gol untuk bisa melaju. Sedangkan bagi syarat ekstra berat tersaji bagi tuan rumah untuk dapat menyabung nafasnya di Liga Champions dengan harus meraih kondisi sebaliknya dari syarat Blaugrana untuk lolos tadi.

Di tengah panasnya duel kedua tim tersebut, ada yang patut untuk disimak. Andalan di masing-masing kubu, Shevchenko dan Xavi akan menjalani partainya yang ke 100 di kompetisi klub terakbar di daratan Eropa itu.

Shevchenko kemungkinan turun lantaran dia merupakan punggawa di lini depan Kiev. Pengalamannya bersama AC Milan dan Chelsea tentu sangat dibutuhkan untuk menerobos tembok kokoh pertahanan Barca yang digalang Carles Puyol.

Sheva juga telah berpengalaman membobol gawang Alzulgrana sejak dia mencetak tiga gol di fase grup Liga Champions tahun 1997 dalam laga yang berkesudahan dengan untuk mengantar Kiev menang dengan skor 4-0.

Sedangkan untuk Xavi, sejauh ini juga belum ada kabar tentang adanya halangan yang membuatnya tidak bisa tampil. Pemain yang terkenal dengan umpam halusnya nan akurat itu memang merupakan motor serangan Barca di lini tengah.

Sejak memulai debut di musim 1998/99, pemain internasional Spanyol itu baru satu kali mewalatkan edisi Liga Champions, yakni pada musim 2003/04 saat Barca bermain di Piala UEFA. Xavi sendiri sudah mememangi kompetisi tersebut sebanyak dua kali, yakni di tahun 2006 dan 2009.

Sheva dan Xavi tentunya termotivasi untuk berbuat lebih di penampilannya yang ke-100 dinihari besok. Cukup menarik untuk disimak.

Sumber:Fajar Pratama - detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar