Sabtu, 19 Desember 2009

Persebaya Takluk di Kandang Sendiri

Surabaya - Persebaya Surabaya menelan pil pahit dari tamunya, Persik Kediri. Bertanding di Stadion 10 November Tambaksari Surabaya, Sabtu (19/12/2009), Persebaya takluk lewat gol tunggal Yongky Aribowo.

Sejak awal pertandingan, tuan rumah berusaha menekan pertahanan Persik, meski sebaliknya, sesekali serangan juga dilakukan anak asuk Gusnul Yakin. Saking ngototnya meraih kemenangan, lini belakang Persebaya jadi tidak berkonsentrasi dengan memainkan bola di dalam kotak 16.

Hal tersebut kemudian dimanfaatkan pemain-pemain Persik. Pada menit 40, Saktiawan Sinaga berhasil mencuri bola namun membentur gawang dan langsung disambar Yongki Aribowo. Sambaran tersebut pun membuat tim tamu unggul 1-0.

Tidak ingin dibuat malu di depan 24.650 Bonek Mania, tuan rumah kembali menggempur pertahanan Persik. Sial bagi mereka, kesigapan penjaga gawang tim tamu, Herman, membuat gawangnya aman hingga wasit Sapari meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, anak asuh Danurwindo kembali mencoba memborbardir pertahanan Persik yang di komandani Mekan Nasirov. Namun lagi-lagi serangan dan tendangan para pemain Persebaya berhasil diredam oleh penjaga gawang Persik.

Pertandingan yang diiringi hujan gerimis ini memaksa sang pengadil asal Bandung mengeluarkan 6 kartu kuning, masing-masing 4 untuk Persebaya yakni Takatoshi
Uchida, Josh Maguire, Andi Odang dan Andik Firmansyah.

Sedangkan 2 kartu kuning diberikan wasit Sapari kepada pemain tim tamu, yakni Herman dan Mekan Nasirov.

Hingga peluit panjang tanda babak kedua dibunyikan skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu masih bertahan.
Sumber:Detik.com.sport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar