Rabu, 16 Desember 2009

PSM KALAH DI TELAN MACAN PUTIH

Kediri - Kepercayaan diri tinggi dirasakan Persik Kediri jelang duel kontra PSM Makasar di lanjutan Indonesia Super Liga, Rabu (16/12/2009). Tiga taring 'Macan Putih' dipastikan kembali tumbuh, setelah terbebas dari hukuman akumulasi kanrtu kuning.

Tiga taring atau pemain inti itu adalah duet striker Saktiawan Sinaga dan Patricio Morales, serta defender tangguh Gunawan Dwi Cahyo. Dengan kondisi ini, pelatih Persik Gusnul Yakin mengaku lebih yakin dengan kekuatan tim yang diasuhnya.

"Perubahan formasi jelas akan saya mainkan, karena keberadaan ketiganya menjadi sangat vital dalam beberapa pertandingan terakhir," kata Gusnul, saat ditemui wartawan disela latihan di Stadion Brawijaya, Selasa (15/12/2009).

Gusnul merasa lebih yakin dengan kekuatan tim asuhannya, setelah Yongki Aribowo, pemain U-23 yang sudah pulang dari memperkuat Timnas Sea Games Laos dan siap dimainkan.

"Lawan Persiba terbukti memang sangat kami butuhkan. Ditambah tiga pemain yang kemarin absen, semoga saja besok kami bisa lebih tajam dalam melakukan serangan," terang Gusnul.

Hal sebaliknya dialami PSM Makasar sebagai tim tamu. Kondisi mental mereka tengah jatuh, setelah dalam pertandingan sebelumnya dibekuk Persebaya Surabaya dengan skor 0-2.

"Ya semoga saja anak-anak bisa secepatnya melupakan kekalahan itu, agar besok kami siap 100 persen meladeni tuan rumah Persik," ujar pelatih PSM, Hanafing.

Ditanya mengenai kekuatan timnya, Hanafing mengaku akan bermain full team tanpa adanya pemain yang harus absen. "Permasalahan kami sepertinya memang hanya mental. Kalau pemain, besok penuh, semuanya bisa saya mainkan," ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar