Jumat, 06 November 2009

'Bapak Ponsel' Keluhkan Ponsel Masa Kini

Madrid - Banyak ponsel masa kini memiliki beragam kemampuan yang memudahkan penggunanya. Namun bagi Martin Cooper, orang yang menemukan ponsel pertama bersama tim dari Motorola, ponsel masa kini justru dipandangnya terlalu rumit karena dijejali fitur-fitur yang berbeda.

"Sebuah perangkat universal yang mengerjakan banyak hal bagi orang-orang, tidak melakukan setiap hal dengan baik," demikian pendapat Cooper yang membuat panggilan nirkabel pertama di kota Manhattan pada 3 April 1973.

"Saya pikir di masa depan, perangkat yang ada spesialis hanya akan berfokus pada satu fitur saja," tukas Cooper yang dilansir Telegraph dan dikutip detikINET, Jumat (6/11/2009).

Akan tetapi tampaknya, prediksi dari 'bapak ponsel' ini cenderung akan meleset. Pasalnya jika melihat tren yang ada, konsumen masa kini justru semakin giat membeli ponsel yang menyediakan banyak fitur sekaligus.

Data dari Gfk misalnya, menunjukkan bahwa penjualan smartphone pada saat ini terus mengalami kenaikan. Persentasenya pun terhitung signifikan, yakni sebanyak 140 persen ketimbang tahun lalu.

Selain itu juga tidak ada indikasi kuat bahwa konsumen terganggu dengan kompleksitas teknologi ponsel. Pendapat ini antara lain dikemukakan oleh Dr Jon Agar, pakar teknologi di University College London yang memprediksi ponsel malah akan terus dijejali banyak fasilitas.

"Perangkat mobile punya kapabalitas dan fleksibiltas layaknya komputer. Para desainer memanfaatkan kapasitas itu dan akan terus melanjutkannya," tukas Dr Jon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar