Jumat, 06 November 2009

Pabrik Sabu Miliaran Rupiah Digerebek Sampel Bahan Baku Diperiksa Lebih Lanjut di Jakarta


- Komisaris Polisi Memed Susana mengatakan pemeriksaan lanjutan yang dilakukan di pabrik sabu di rumah No rumah 248 Setiabudi Regency, Sabtu (7/11/2009) ditargetkan akan selesai hari ini. Untuk pemeriksaan lebih lanjut sampel bahan baku akan dibawa ke Jakarta.

"Hasil akhir dari kasus ini baru bisa diungkap setelah sampel bahan dibawa ke Jakarta. Selanjutnya, sampel tersebut diperiksa lebih lanjut sebelum dibuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP)," ujarnya kepada wartawan saat ditemui di lokasi pemeriksaan, Sabtu 76/11/2009).

Adapun kulkas yang dipakai sebagai salah satu tempat penyimpanan sabu-sabu tersebut, dikatakan Memed, tidak akan dibawa ke Jakarta. "Kulkasnya tidak akan dibawa tapi akan kita periksa di sini saja," ujarnya.

Pemeriksaan ditargetkan Memed akan selesai hari ini. Selanjutnya, sampel yang telah diambil, dibawa ke jakarta untuk diperiksa lebih lanjut sebelum dibuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Hari ini akan selesai, karena besok Tim Puslabfor memiliki agenda lain," imbuhnya.

Pemeriksaan di pabrik shabu-sabu ini, Sabtu (7/11/2009), hingga pukul 11.30 WIB, sudah sampai ke gudang penyimpanan. Memed juga meminta kepada pemilik rumah untuk mengosongkan rumahnya hari ini.

"Rumah harus segera dikosongkan agar steril. Saat ini di lokasi masih ada istri tersangka, satu anak, serta satu orang pembantu perempuan. Kalau tersangka ada di Polda," jelasnya.

Memed juga berjanji pihaknya akan memberitahukan kepada wartawan jika hasil pemeriksaan sudah bisa dibeberkan. "Nanti kalau sudah dibawa ke Jakarta, dan bisa diberitahukan, hubungi saya saja lewat telepon," janjinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar