Minggu, 01 November 2009

Jelang Milan Vs Madrid



Milan -Madrid dan Milan adalah penghuni dua besar daftar pengumpul trofi Piala/Liga Champions terbanyak. Sejauh ini Los Blancos telah meraih sembilan trofi, sementara I Rossoneri memiliki tujuh trofi.

Presiden Real Madrid Florentino Perez memberikan komentar "sejuk" menjelang pertemuan dengan AC Milan. Menurut Perez kedua klub memiliki ikatan persahabatan. Meski begitu, di atas lapangan persahabatan itu dipastikan sirna.

Tak pelak lagi, pertarungan antara keduanya merupakan duel antara dua tim papan atas Eropa. Tak salah bila duel Madrid vs Milan mendapat label derby Eropa.

Derby Eropa jilid pertama untuk musim ini telah digelar pertengahan Oktober silam di kandang Madrid, Santiago Bernabeu. Milan keluar sebagai pemenang.

"Kedua tim merupakan tim besar dan keduanya merupakan sahabat. Meski begitu, kami juga ingin mengalahkan mereka. Yang jelas kami harus tampil lebih sabar dalam pertandingan nanti," lanjut pria berusia 62 tahun itu.

Bahkan Perez berharap duel antara dua penguasa Benua Biru ini, tidak hanya berlangsung dalam dua seri. "Saya ingin menghadapi Milan di final Liga Champions. Milan merupakan tim kedua yang menjadi favorit saya," tutup presiden yang dikenal dengan kebijakan menumpuk pemain bintang itu.

Tengah pekan nanti derby Eropa akan berlanjut di Stadion San Siro, Milan. Misi balas dendam tentu saja diusung oleh Los Merengues.

Namun jelang laga akbar ini Perez memilih untuk berkomentar "sejuk". "Bagi kami semua, merupakan kenikmatan bisa berkunjung ke kota seindah Milan dan bermain dengan tim yang sangat bersahabat, AC Milan," demikian tukas presiden Madrid itu seperti dilansir dari situs resmi Milan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar