Selasa, 10 November 2009

Kualifikasi Piala Asia U-19 Indonesia Ditaklukkan Singapura



Soreang - Indonesia U-19 harus mengakui Keunggulan Singapura. 'Merah-Putih' bertekuk lutut 0-1 pada pertandingan perdana Pra Piala Asia U-19, Sabtu (7/11/2009) di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat.

Indonesia mendominasi permainan tampil relatif dominan di 10 menit pertama. Pada menit pertama, Yandi Munawar nyaris membobol gawang Singapura melalui sebuah sundulan kepala. Adalah kapten Syamsir Alam yang memberikan umpan kepada Yandi.

Terus menyerang di babak pertama, Indonesia tetap saja tak bisa membobol jala tim tamu. Hingga turun minum tak ada gol yang tercipta, skor sama

Indonesia pada akhirnya justru kebobolan pada menit 68. Gol tersebut tercipta setelah Madhu Mohana menyontek bola hasil sepakan Muhammad Safuwan. Gol ini sempat diprotes Pelatih Indonesia, Cesar Manuel Payovich Perez. Ia mengklaim ada pemain Singapura yang melakukan pelanggaran terlebih dulu kepada pemainnya.

Timnas U-19 tergabung di Grup F bersama Australia, Jepang, Taiwan dan Hongkong. Kualifikasi sendiri memakai sistem setengah kompetisi dan dua tim perigkat teratas berhak lolos ke putaran final.

Berikutnya, Indonesia bakal berhadapan dengan Jepang pada hari Senin, 9 November 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar